Program Kreativitas Mahasiswa #gejolakPKM

PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA 2012

Kementerian Profesi dan Inovasi
ITB Siap Kembali Menembus Langit

PKM 2012 (Program Kreatifitas Mahasiswa) merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh DIKTI untuk mahasiswa seluruh Indonesia dalam berkompetisi di bidang berbagai bidang kreatifitas. Untuk mengikuti ajang ini, peserta diwajibkan untuk mengirim proposal pengajuan dana untuk merealisasikan ide yang diajukan dalam proposal tersebut. Berbagai katagori dapat diikuti dalam kompetisi ini, yaitu penelitian, teknologi, pengabdian masyarakat, wirausaha, karya cipta, artikel ilmiah, dan gagasan tertulis. Kompetisi ini dirangkum dalam satu program, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Menariknya jumlah dana yang dapat diperoleh tahun ini hingga Rp 12.500.000 dan terbuka bagi lebih dari 7000 proposal yang diajukan.  Dana tersebut harus digunakan untuk merealisasikan ide yang diajukan dalam waktu 5 bulan dan kemudian akan dipertanggungjawabkan dalam agenda Monitoring dan Evaluasi PKM. Melalui agenda tersebut, akan dipilih tim-tim yang layak untuk ikut dalam ajang bergengsi PIMNAS 26 di Banjarmasin.

LAGI-LAGI ITB SIAP DENGAN EUVORIANYA

Mengiringi ajang bergengsi ini, Kementerian Profesi dan Inovasi, Kementerian Pengabdian Masyarakat, Kementerian Kewirausahaan, dan Kementerian Ganesha Hijau KM-ITB 2012/2013 telah mempersiapkan berbagai agenda strategis untuk mempersiapkan ratusan tim ITB untuk siap berlaga menembus di PIMNAS 26 Banjarmasin. Berbagai propaganda disebar untuk menciptakan atmosfer satu dukungan ITB untuk PIMNAS 26. Selain itu kami telah menggalang dana dan dukungan penuh dari seluruh pihak dari Himpunan di ITB hingga Rektorat untuk menyukseskan gerakan # GEJOLAK PKM 2012. Di balik itu, apresiasi luar biasa untuk seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini, membawa nama baik ITB dan jatidiri keprofesiannnya.

Berikut adalah kesepakatan Timeline yang telah disepakati, kerjasama Kemenkoan Pengembangan Karya Mahasiswa KM-ITB dengan Lembaga Kemahasiswaan ITB:

  • 7 Okt 2012: Pengumpulan proposal untuk REVISI TAHAP I. (ditutup Pukul 16.00 @ Sekre KM ITB, CC barat lt.3)
  • 9 Okt 2012: Pengembalian proposal PKM ke peserta untuk diperbaiki. (dibuka pukul 12.00@Sekre KM-ITB)
  • 20 Okt 2012: Pengumpulan proposal utk REVISI TAHAP II (ditutup Pukul 16.00@kantor LK-ITB, CC barat lt.1)
  • 24 Okt 2012: Pengembalian proposal PKM ke peserta untuk diperbaiki. (dibuka pukul 12.00 @ Sekre KM-ITB)

Berikut adalah panduan umum Program Kreatifitas Mahasiswa 2012 (2,3MB):  “ITB kembali menembus langit!!”

Berikut adalah beberapa contoh proposal tim ITB untuk PKM sebagai referensi:

Contoh Proposal PKMK Kewirausahaan

Contoh Proposal PKMM Masyarakat

Contoh Proposal PKMP Penelitian

Contoh Proposal PKMT Penerapan Teknologi

Berikut adalah notulensi Workshop PKM ITB 22 September 2012  (2,7MB): “Seru gila 12,5 juta!”

first thoughts on “Program Kreativitas Mahasiswa #gejolakPKM”

Share Your Tought!

Email kamu enggak bakal di publish, share apalagi kami jual. Fields yang wajib ditandai pake *