LSI DESIGN CONTEST: Mahasiswa Teknik Elektro Meraih Juara 2

Telah bertambah lagi prestasi mahasiswa ITB pada pertengahan bulan Maret 2012 lalu. Tiga orang mahasiswa Teknik Elektro ITB, Bontor Humala, Gest Elhasya dan Imran Abdurrahman berhasil meraih juara kedua pada The 15th LSI Design Contest in Okinawa. Selain meraih juara kedua, ketiga mahasiswa tersebut juga meraih Best FPGA Implementation Award.

Peraihan juara di LSI Design Contest oleh mahasiswa Teknik Elektro ini bukan pertama kalinya. Prestasi ini merupakan pengulangan prestasi tahun sebelumnya. Tim VR46 meraih peringkat 4 pada tahun 2007. Tim Arjuna meraih penghargaan khusus pada tahun 2006. Tim Garuda pada tahun 2004 dan Tim Larasati pada tahun 2005 secara berturut-turut telah mencapai peringkat ke-5 dan ke-4 internasional dalam kompetisi ini.

LSI Design Contest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh University of The Ryukyus, Okinawa, Jepang dan disponsori oleh Sony LSI Design. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan minat para mahasiswa tingkat sarjana maupun magister dalam dunia perancangan IC. LSI adalah istilah yang biasa dipakai di Jepang untuk rangkaian terintegrasi atau chip (IC atau VLSI di Amerika). Mirip dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengambil tema perancangan IC untuk bidang komunikasi, pada tahun ini tema perancangan dititikberatkan pada perancangan sirkuit untuk mengolah Fast Fourier Transform (FFT).

Semoga prestasi ini bukan hanya menambah gudang prestasi mahasiswa ITB, tapi juga menginspirasi mahasiswa untuk berkarya nyata di masa mendatang. (Sumber: Himpunan Mahasiswa Elektroteknik ITB dan itb.ac.id)

Share Your Thought!

Email kamu enggak bakal di publish, share apalagi kami jual. Fields yang wajib ditandai pake *