Local Trust Project : Jatinangor Virtual Tour merupakan program Dinamisasi Kampus Karesidenan Multikampus Kabinet Arunika KM ITB berupa virtual tour inovatif yang bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara mahasiswa ITB dan warga Jatinangor sekitar serta membantu pemulihan UMKM Jatinangor yang terdampak pandemi.

Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal media Youtube KM ITB pada 27 Februari 2021 yang dibuka oleh MC serta sambutan dari Gubernur Karesidenan Multikampus Kabinet KM ITB, Harits Kamaaluddin. Pemulihan UMKM yang disebutkan sebelumnya dilaksanakan dengan open donation yang bisa dilakukan secara online jika mahasiswa berada di luar Bandung atau di luar Jatinangor melalui link PO Local Trust, atau jika mahasiswa berada di Bandung dan Jatinangor bisa langsung berdonasi melalui link Donasi Local
Trust. Informasi mengenai donasi ini bisa dilihat di Instagram Ceritera ITB.

Tujuan dari acara ini adalah untuk melihat kembali keadaan kampus dan orang-orang yang berada di sekitar kampus yang selalu membantu keberjalanan perkuliahan saat masih offline. Acara ini juga mengumpulkan donasi yang ditujukan untuk UMKM di sekitar kampus Jatinangor yang terdampak pandemi. Acara dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari Ilham, Rodesta Farradiba, dan The Tata Kita Band. Ditampilkan video-video yang menunjukkan UMKM-UMKM yang berada di sekitar kampus Jatinangor serta wawancara singkat yang menanyakan tentang dampak pandemi terhadap usaha mereka. 

Informasi lebih lengkap mengenai Local Trust Project : Jatinangor Virtual Tour bisa dilihat melalui Instagram Ceritera ITB.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *