Berawal dari luapan perasaan, hingga menjadi Top 100 Podcastpada platform Spotify merupakan merupakan sedikit cerita mengenai Suara Hati Manusia atau Setura. Digagas oleh Belva pada Juli 2021 silam, Setura bertujuan untuk menyebarluaskan menyebarluaskan informasi, karya, atau apapun yang dapat menimbulkan ekspresi diri. Sesuai dengan tagline yang digagas oleh Setura, yakni “Ekspresikan Dirimu”. 

Kini terdapat lima segmen serial yang dapat dinikmati oleh para pendengar atau pembaca. Pertama, terdapat Podcast Suara Hati Manusia. Kedua, terdapat Serial Monolog. Ketiga, Serial Bahas Seni. Keempat, Serial Bicara Mental. Dan terakhir ada  karena mungkin tidak awam mendengar kata mental health maka Setura membuat serial berjudul Bicara Mental. Terakhir terdapat serial Aku Bersuara.

Berbeda dengan podcast lainnya yang biasanya hanya terdapat satu narasumber, Pada podcast Setura ini terdapat beberapa podcaster dimana satu segmen bisa diisi sama beberapa podcaster. Hal ini ditujukan untuk informasi yang didapat tidak hanya terfokus pada satu segmen saja, tapi juga menggabungkan banyak hal.

Belva atau CEO dari Setura tentunya tidak sendiri dalam memimpin keberjalanan Setura. Terdapat Xandra sebagai CFO. Kemudian Alifia sebagai COO, dan terakhir Avieda sebagai CMO.

Selama kurang lebih satu tahun berjalan, tentunya terdapat lika-liku yang dihadapi oleh Setura. “Yang paling berat itu konsistensi buat Setura ini tetap berkembang, evaluasi biar ini jangka panjang, dan selama ngebangun ini cara bikin planningnya, ngolah ini semua dari ide sampai yang bisa dijalanin. 

Karena aku lihat Setura ini secara helicopter view jadi harus bisa liat dari beberapa pandangan. kita harus tau kapan kita mau jalan atau kapan kita harus berhenti. Harus steady dulu sebelum mau ngembangin sesuatu, takutnya kalo gas terus, inovasi nya bisa berkembang ke hal yang salah.” menurut Belva.

Tentunya untuk mencapai tujuan Setura, perlu adanya target yang dicapai. Target tersebut berbeda berdasarkan batchnya. “Buat di batch ini fokus relasi dan membangn antar komunitas yang memang berhubungan dengan orang luar nah buat sekarang, kita memulainya dengan non profit organization, yang dari iklan anchor mulai nabung, mungkin bisa berkembang ke arang event online kaya webinar, dan klo memungkinkan kita mau nyari ide bisnis dari yg kecil-kecil dulu

Buat student ambassador sendiri itu butuhnya mayoritas dr rentang umur tertentu

batch 1 masuknya closerec gitu, oprec kedua itu dari september sampai desember klo gasalah sampe januari buat batch 3,kalo memungkinkan ada 4 batch, dari berakhirnya batch 3 ke batch 4 biasanya 1-2 bulan antara mei-juni.” ucap Belva.

Untuk bisa tahu informasi menarik selanjutnya tentang Setura, bisa langsung cek spotify kita ya : https://open.spotify.com/episode/6NtcYwilPfr6lzYZ7YnZ2W?si=CsYLpLsYRWKN9gXOg8agIg 

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *