Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITB mengadakan Eco Project 2019. Sebagai penutupnya, diadakan seminar, talkshow, festival, dan exhibition pada Minggu, 27 Januari 2019, di ITB kampus Ganesha.

Di seminar dan talkshow yang diadakan di Aula Timur ITB, peserta mendapatkan seminar kit berupa buku catatan, pulpen, dan beberapa sedotan sekali pakai berbahan dasar kertas. Usai seminar, para peserta mendapatkan tumbler yang dapat dipilih warnanya di meja registrasi.

Di lapangan basket, ada stand HMJ-unit dan beberapa pelaku usaha yang concerned terhadap lingkungan. Ada juga tutorial memberi motif pada kain menggunakan daun.

Eco Project 2019 memang menekankan gaya hidup yang ramah lingkungan, mulai dari sedotan berbahan non-plastik, properti dari bahan daur ulang, sampai konsumsi yang hampir seluruhnya tidak menggunakan kemasan plastik.

Sebagai penutupnya di malam hari, Eco Project 2019 menghadirkan band Mocca di panggung lapangan segitiga. Para penonton yang telah mengetahui kehadiran Mocca malam itu sudah memadati lapangan sejak beberapa jam sebelum Mocca naik ke panggung. Para penonton bernyanyi bersama, menyapa vokalis, dan mengabadikan momen tersebut.

Kementerian Media dan Informasi
Kemenkoan Komunikasi dan Informasi
Kabinet ‘Senurani’ KM ITB 2018/2019