GeoPoint 2019 diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Geodesi dan Geomatika Institut Teknologi Bandung. Berbagai rangkaian pre-event telah dilaksanakan, yaitu Geodesy Goes to School yang menyambangi siswa-siswi SMA untuk mengenalkan Geodesi dan Geomatika, memperbaiki arah kiblat mushalla di ITB Ganesha dan Jatinangor, memberikan peta ITB versi terbaru (cetak) dan sosialisasi (untuk versi digital) ke lembaga KM ITB, dan perlombaan Maphaton (lomba digitasi peta yang terbuka untuk umum). Pre-event tersebut berlangsung pada 14-24 Januari 2019.

Ada juga seminar dan talkshow yang mengangkat topik “Spatial Modelling for Indonesia Sustainable Development” dan lomba Geospatial Challenge. Pada hari Sabtu, 26 Januari 2019, diadakan Navigacity, sebuha fun race berkeliling Kota Bandung dengan sepeda. Pesertanya pun memenuhi kuota, tidak sedikit yang mengatakan bahwa dirinya kehabisan tiket.

Malamnya, Danilla Riyadi diundang mengisi panggung yang ada di lapangan basket CC Barat sebagai secret guest star. Penonton yang ingin memadati lapangan terutama saat penyanyi yang terkenal dengan single Berdistraksi ini naik ke panggung setelah panitia GeoPoint pamit undur diri. Danilla sempat bercanda dan menyapa penonton di sela-sela penampilannya.

GeoPoint telah terselenggara dengan sukses. Selamat IMG-iTB, terima kasih atas bantuannya dalam memperbaiki arah kiblat mushalla kampus, peta kampus, dan penutupannya yang meriah!

Kementerian Media dan Informasi
Kemenkoan Komunikasi dan Informasi
Kabinet ‘Senurani’ KM ITB 2018/2019