Bandung, km.itb.ac.id – Pada Minggu (10/09/2017) pukul 07.30-08.45 WIB, mahasiswa ITB angkatan 2017 melaksanakan sebuah aksi pergerakan sebagai bentuk aplikasi pelajaran yang telah didapat selama masa Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) ITB 2017. Bertepatan dengan dilaksanakannya Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. H. Juanda, aksi pergerakan ini di bagi ke dalam 3 bagian, yaitu bidang sosial masyarakat, bidang sosial politik, dan bidang karya. Aksi yang dinamakan INISIASI 17 (ITB Kini Siap Beraksi 2017) ini diketuai oleh Sani Ramadhan (FITB 2017) dan Dizky (FTTM 2017) sebagai koordinator lapangan.

Aksi pergerakan dilaksanakan dengan berjalan membawa spanduk yang berisi himbauan-himbauan dan menginformasikan aksi pergerakan dalam bidang lain. Aksi dalam Bidang Sosial Masyarakat dilaksanakan dengan sosialisasi dampak negatif penggunaan gadget dan sosialisasi applikasi “Hoax Analyzer” yang juga merupakan karya dari 3 mahasiswa ITB yang mewakili Asia Tenggara dalam perlombaan Microsoft Imagine Cup 2017 di Seattle, Amerika Serikat. Selain itu, dalam Bidang Karya, mahasiswa ITB 2017 membagikan surat cinta kepada masyarakat sekitar yang berisi himbauan untuk tidak menggunakan gadget secara berlebihan. Dalam bidang Sosial Politik, aksi pergerakan dilaksanakan dengan membuka pojok aspirasi yang mempublikasikan situs internet penampung aspirasi saran online oleh pemerintah, yaitu lapor.go.id dan membahas tentang Undang-undang perihal IT.

Topik-topik yang diangkat menjadi aksi pergerakan dirasa penting karena hal-hal tersebut berada dekat kepada kehidupan sehari-hari masyarakat. Selain untuk pengaplikasian pelajaran yang sudah didapat saat menjalani masa OSKM ITB 2017, aksi pergerakan ini juga diadakan untuk menunjukkan kontribusi lebih mahasiswa ITB 2017 kepada masyarakat sekitar.

Kementerian Media dan Informasi
Kemenkoan Komunikasi dan Informasi
Kabinet Suarasa KM ITB 2017/2018

#SUARASA
#SuarkanAsaSuakanRasa

Sebarkan!