Kabinet ARUNIKA

Kesekjenan

Sistem pendukung Kabinet KM ITB.
Memastikan seluruh pekerjaan berlangsung dengan baik dan lancar, sesuai dari segi administrasi, efektivitas, serta efisiensi penggunaan sumber daya. Bertugas untuk memastikan Kabinet KM ITB terus mengalami kemajuan dalam mencapai tujuannya dan juga menjadi organisasi pembelajar.

Kementerian Koordinator


Kementerian Kesekretariatan

Menciptakan sistem yang terintegrasi terkait pelayanan administrasi, dokumentasi pengarsipan, knowledge management, serta pengelolaan sekretariat.

Kementerian Keuangan

Membuat sistem manajemen keuangan terpadu yang mencakup adanya akuntansi, audit, dan analisis terkait penggunaan keuangan Kabinet KM ITB.

Kementerian Manajemen Talenta

Pengelola sumber daya manusia di Kabinet KM ITB. Bertanggung jawab pada proses rekrutmen, orientasi, pengembangan anggota, manajemen kinerja, dan mempertahankan talenta terbaik untuk Kabinet KM ITB di kepengurusan tahun berikutnya.

Kementerian Satuan Pengendali Internal

Salah satu aktor utama sistem pengendalian internal, yaitu sistem yang membantu organisasi dan anggotanya mencapai Objective & Key Results (OKR) yang sudah ditetapkan secara strategis. Kementerian SPI mempunyai 3 fungsi yaitu: track, assist, dan improve untuk memastikan kabinet KM ITB yang produktif.

Kementerian Badan Usaha Milik Kabinet

Holding yang merencanakan, menjalankan, dan mengevaluasi badan-badan usaha milik kabinet. KBUMK berusaha menjamin resiliensi kabinet secara finansial.

Anak Kanal Media

Sebuah platform di bawah Kementerian Manajemen Talenta untuk mengenal lebih dekat sosok-sosok dan kegiatan di Kabinet. Wadah apresiasi dan dapat meningkatkan produktivitas kinerja staf kabinet KM ITB.

Proyek webinar di bawah Kabinet Badan Usaha Milik Kemahasiswaan KM ITB yang menghadirkan pembicara top dan inspirasional dari universitas dan perusahaan terkenal. Diharapkan proyek ini dapat mendukung visi “Adaptif” dari KM ITB dengan bantuan finansial.

Memberikan informasi seputar merchandise yang diproduksi dan didesain melalui kolaborasi eksklusif antara ITB Apparel dan Seniman ITB. Tidak hanya menyajikan visual merchandise yang trendy, kanal ini juga rutin memberikan promo bagi followersnya. Jangan sampai ketinggalan!

Platform crowdfunding untuk mahasiswa ITB, alumni, maupun masyarakat umum yang ingin menambah impact dari program-program Kabinet KM ITB dengan kontribusi finansial.