Kabinet ARUNIKA

Kementerian Koordinator Komunikasi Kreatif dan Informasi

Sistem pendukung Kabinet KM ITB yang menjaga narasi dan menjadi biro kreatif untuk strategi komunikasi. Mengatur dan menjaga produksi, distribusi, dan konsumsi informasi; melakukan penjalinan dan penjagaan relasi; menyediakan pusat data KM ITB dan pusat informasi KM ITB untuk eksternal.

Kementerian Koordinator


Kementerian Komunikasi Strategis

Menerjemahkan visi Kabinet Arunika menjadi identitas visual serta mengaplikasikannya pada strategi visual dan propaganda dalam bentuk poster, video, serta animasi.

Kementerian Media dan Informasi

Menjaga pengaturan, penyebaran, dan pengarsipan informasi melalui kanal media milik Kabinet KM ITB serta memberikan konten-konten yang berangkat dari kehidupan warga KM ITB dan ITB.

Kementerian Museum Data

Menyediakan ruang museum data publik untuk 1 KM ITB (data.km.itb.ac.id), mengumpulkan dan mengkurasi koleksi data dan arsip, serta memikirkan display atau visualisasi data dengan tujuan preservasi, restorasi, dan edukasi.

Kementerian Relasi Media

Menjalin relasi, menyediakan wadah pembelajaran, dan membuka peluang-peluang kolaborasi antar media, baik media internal maupun media eksternal KM ITB.

Kementerian Hubungan Eksternal

Narahubung umum Kabinet KM ITB untuk eksternal, membangun relasi dengan pihak eksternal melalui kunjungan, serta menyediakan portal informasi terpusat mengenai KM ITB melalui website km.itb.ac.id