Bandung, km.itb.ac.id – Minggu (10/09/2017), Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) ITB mengadakan kegiatan Show-Off Skill Pemain atau lebih akrab didengar dengan sebutan Sosin di acara Car Free Day di Dago. Penampilan mereka di daerah pertigaan dekat Rumah Sakit Borromeus tersebut cukup mencuri perhatian para pengunjung CFD. Banyak pengunjung yang berhenti dan menyaksikan penampilan mereka. Bahkan beberapa pengunjung mengabadikan momen dengan merekam atau memotret penampilan tersebut.

Distya (Teknik Industri 2014), koordinator divisi eksternal MBWG menuturkan bahwa tujuan diadakannya Sosin adalah menampilkan hasil latihan tim MBWG selama ini ke masyarakat umum. Hal ini cukup penting karena MBWG juga ingin mempromosikan diri supaya lebih dikenal, tidak hanya di kalangan mahasiswa ITB, namun juga masyarakat umum. Selain itu, Distya mengatakan bahwa tim MBWG perlu memiliki jiwa tampil (showmanship) yang baik. Setelah melakukan latihan rutin, tim perlu melakukan penampilan di depan publik untuk meningkatkan jiwa tampil tersebut. “Supaya tidak deg-degan lah”, ungkapnya. Sosin dilaksanakan satu atau dua kali dalam setahun. Tahun ini, Sosin dilaksanakan sekali karena jadwal latihan yang sudah cukup padat.

Yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah pada saat ini, MBWG sedang serius melakukan persiapan untuk mengikuti Bandung Marching Band Championship (BMBC) yang akan dilaksanakan pada 4 sampai 5 November 2017 di Gor Arcamanik. MBWG mengikuti empat kategori lomba dalam kejuaraan ini yakni: Color Guard Contest, Brass Band, Brass Ensamble, dan Street Parade.

Setelah Sosin kali ini, MBWG akan melakukan penampilan kembali satu minggu sebelum BMBC dimulai. Penampilan itu akan menjadi ajang gladi resik MBWG sebelum bertanding di BMBC. Gladi sebelum lomba semacam ini telah menjadi tradisi dalam MBWG dan lebih populer dikenal dengan konser pamit.

Distya berharap massa kampus dan masyarakat mendukung dan mendoakan MBWG supaya misinya untuk mengharumkan nama ITB di BMBC dapat terlaksana.

Kementerian Media dan Informasi, Kemenkoan Komunikasi dan Informasi
Kabinet Suarasa KM ITB 2017/2018

#Suarasa
#SuarkanAsaSuakanRasa

Sebarkan!