BANDUNG, km.itb.ac.id – Kampus ITB kembali merayakan tradisi apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati pada Sabtu (21/10/2017) dengan Parade Wisuda Oktober 2017. Walaupun pada acara wisuda kali ini prosesi wisuda resmi untuk gelar sarjana dari rektorat dilaksanakan 2 hari, yakni pada hari Kamis (19/10/2017) dan hari Sabtu (21/10/2017), kegiatan puncak dari Parade Wisuda Oktober 2017 berupa arak-arakan dan penampilan oleh setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) tetaplah ramai dan meriah. Selain kegiatan puncak tersebut, dalam Parade Wisuda kali ini, terdapat beberapa prakegiatan, meliputi ‘Sumbangkan Danamu!’, ‘Sumbangkan Darahmu!’, ‘Viralkan Nilaimu!’, ‘Wall of Roadmaps’, ‘Pesan Ulat untuk Sang Kupu-Kupu’, ‘Teruntuk Penolongku’, flashmob, dan Syukuran Wisuda Terpusat.

Parade Wisuda Oktober 2017 yang diketuai oleh Alvin Adi Nugraha (Teknik Metalurgi 2015) ini mengangkat tema ‘Estetika Ragam Nusantara’ dengan mengankat segala kebudayaan dari tiap daerah Indonesia yang mempunyai budaya asli dari daerah tersebut.. Melalui tema ini, Alvin dan panitia parade wisuda berharap wisudawan dan wisudawati yang baru saja lulus dapat sadar bahwa mereka berasa dari daerah yang berbeda-beda, namun di wisuda di satu tempat yang sama, yaitu di ITB, sehingga seharusnya mereka dapat kembali ke daerahnya masing-masing untuk memulai pergerakan dan memajukan daerahnya untuk membuat Indonesia yang lebih sejahtera.

“Perjuangkan apa yang harus kamu perjuangkan. Renungkanlah dan hayatilah setiap jejaknya.” Pesan Alvin selaku Ketia Parade Wisuda Oktober 2017 untuk setiap wisudawan maupun mahasiswa ITB lainnya yang sedang berjuang untuk menjadi wisudawan pula.

Sumber Dokumentasi : Panitia Parade Oktober ITB 2017

Kementerian Media dan Informasi
Kemenkoan Komunikasi dan Informasi
Kabinet Suarasa KM ITB 2017/2018

#Suarasa
#SuarkanAsaSuakanRasa

Sebarkan!