PEREKRUTAN TERBUKA

Telah dibuka Perekrutan Terbuka Ketua Panitia 4 Program Kerja dengan informasi selengkapnya sebagai berikut:

Ketua Festival Olimpiade KM ITB Jatinangor 2017

Festival Olimpiade KM ITB Jatinangor merupakan kolaborasi penampilan seni budaya dengan olimpiade olahraga yang di dalamnya terdapat rangkaian kegiatan pesta rakyat, seni budaya dan pertandingan olahraga sebagai wadah kegiatan dan ruang ekspresi seluruh mahasiswa KM ITB Multikampus.

Terbuka untuk seluruh anggota KM ITB Kampus Jatinangor, diutamakan untuk angkatan 2015.



Pendaftaran:
http://bit.ly/ketuaojan2017

Narahubung:
Panji Arya Yudha
082116846712
Id line : panjiaryay

Gubernur Multikampus ITB

Kabinet Suarasa

KM ITB 2017/2018

Aku Masuk ITB (AMI)

Sebuah kegiatan yang membawa semangat menyebarkan dan menginspirasi siswa SMA mengenai pentingnya pendidkan tinggi di Indonesia serta membangun semangat nasionalisme agar tercapainya generasi Indonesia Emas 2045. Indeks Pembangunan Manusia Indonesia (IPM) untuk 2015 adalah 0.689. Ini menempatkan Indonesia dalam kategori pembangunan manusia menengah, dan peringkat 113 dari 188 negara dan wilayah. Dua dari sekian banyak parameter yang menyebabkan kurangnya kualitas sumber daya manusia di Indonesia adalah tidak meratanya pembangunan pendidikan di seluruh wilayah serta rendahnya rasa cinta tanah air atau nasionalisme yang dimiliki oleh generasi-generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, untuk mengatasi penyebab permasalahan diatas, dibutuhkan tiga hal, yaitu penyebaran semangat pendidikan tinggi di seluruh Indonesia, pergerakan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa, serta wadah untuk melakukan kedua hal yang telah disebutkan sebelumnya.

Kepanitiaan dimulai dari Juni 2017 hingga akhir Januari/awal Februari 2018, dengan Kegiatan dilaksanakan pada Desember 2017 – Januari 2018. Mahasiswa ITB utamanya yang tergabung dalam paguyuban daerah ataupun Ikatan Alumni Sekolah.

Mahasiswa ITB akan memberikan informasi dan gambaran tentang perguruan tinggi berdasarkan nilai luhur pendidikan dengan mengunjungi asal daerah/sekolahnya untuk paguyuban dan alumni sekolah. Selain itu, bagi daerah yang tidak memiliki paguyuban/alumni sekolah di ITB akan dikunjungi langsung oleh sebuah tim khusus.

Pendaftaran:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdO2GRf92R1-ykWQT8J-WSnAnRwtwA2xzYu0TtUtww4J3T73w/viewform?c=0&w=1

Narahubung:

 Syauqi

085655676066

Kemenkoan Wahana Inovasi

Kabinet Suarasa

KM ITB 2017/2018

Kolaborasa

Sebuah program yang berupaya untuk menyalurkan mahasiswa ITB untuk berinteraksi dan mengadakan kegiatan bersama masyarakat sekitar kampus. Mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat dan Mahasiswa juga merupakan bagian dari sivitas akademika yang memiliki tanggung jawab sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Namun sangat disayangkan bahwa hanya terdapat 26 kegiatan pada tahun 2017 yang mempertemukan mahasiswa ITB dengan masyarakat sekitar. Jumlah kegiatan pengabdian masyarkat yang dilakukan pada 2 tahun terakhir juga terhitung sedikit dibandingkan perguruan tinggi lainnya. Hanya 81 kegiatan pada 2015 dan 98 kegiatan pada 2016, Minat yang rendah dari Mahasiswa ITb untuk melakukan pengabdian masyarkat. DIbutuhkan wada untuk mendorong mahasiswa ITB agar mau berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Dimulai dari Juli 2017 hingga Januari 2018. Mahasiswa ITB bersama Masyarakat sekitar. daerah Pelesiran, Kebon Bibit, Taman Hewan, dan Cisitu

Mahasiswa ITB akan melakukan suatu rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan bersama antara mahasiswa dengan masyarakat yang akan ditutup dengan Festival Rakyat yang menampilkan bentuk-bentuk kegiatan yang telah dilakukan selama rangkaian kegiatan.

Pendaftaran:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdO2GRf92R1-ykWQT8J-WSnAnRwtwA2xzYu0TtUtww4J3T73w/viewform?c=0&w=1

Narahubung:

 Fadhil

085814707494

Kemenkoan Wahana Inovasi

Kabinet Suarasa

KM ITB 2017/2018

 

Pasar Ide

Sebuah platform berbentuk website untuk beride, berkolaborasi, dan berkarya bagi mahasiswa ITB. Berdasarkan hasil roadshow dan pengamatan tentang kekaryaan kepada mahasiswa ITB didapat beberapa kesimpulan:

  • Kolaborasi karya terhitung rendah
  • Masih banyak ide yang belum tereskalasi untuk direalisasikan
  • Kurangnya program pengembangan dan pendampingan karya
  • Kurangnya dokumentasi informasi dan motivasi untuk berkarya

 

DIbutuhkan wadah untuk mendorong mahasiswa ITB agar dapat menggelorakan mahasiswa ITB untuk berkarya. Dimulai dai Agustus 2017. Mahasiswa ITB dapat:

  • Memasukkan ide secara langsung
  • Berdiskusi tentang suatu ide
  • Mencari orang untuk bergabung dalam idenya
  • Bergabung dalam ide seseorang
  • Mendaftar pada program pengembangan ide
  • Mencari informasi, inspirasi, dan potensi untuk berkarya
  • Melihat hasil-hasil karya yang pernah dibuat oleh mahasiswa ITB

 

Pendaftaran:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdO2GRf92R1-ykWQT8J-WSnAnRwtwA2xzYu0TtUtww4J3T73w/viewform?c=0&w=1

Narahubung:

Cahya

082321917240

Kemenkoan Wahana Inovasi

Kabinet Suarasa

KM ITB 2017/2018

 

Sebarkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *