BANDUNG, km.itb.ac.id – Pada Senin-Selasa (29-30/01/2018), telah berlangsung pameran dari kru baru Liga Film Mahasiswa ITB (LFM ITB) yang bertempat di Tunnel Sunken Court ITB. Pameran ini menampilkan karya yang dibuat saat melaksanakan prosesi kaderisasi kru LFM atau biasa disebut “nyakru” dari kru baru LFM ITB yang telah dilantik pada Minggu (14/01/2018) lalu.

Pameran yang diketuai oleh Reiner Nathaniel (STEI 2017) ini melibatkan 95 kru LFM 2017. Reiner memaparkan, target pengunjung pameran ini tidak hanya untuk mahasiswa ITB melainkan juga untuk masyarakat umum.

“Universe” sendiri merupakan singkatan dari “Unjuk Dunia Versi Pencakruan.” Pemilihan tema ini memiliki dua arti baik untuk pengunjung maupun bagi panitia “Universe” itu sendiri. Untuk target, “Universe” berarti keinginan membawa pengunjung pameran menikmati hal baru dengan analogi pergi dari bumi ke luar angkasa, sebagai penggambaran kemungkinan yang tidak terbatas dan keluar dari zona nyaman. Sedangkan untuk panitia, “Universe” menggambarkan keadaan para kru sebelum masuk LFM ketika mereka belum mengetahui apa-apa tentang keilmuan fotografi maupun film dan setelah menjalani proses “nyakru” mereka mendapat banyak ilmu baru yang harapannya dapat berlanjut terus perjalanannya.

Pada pameran yang memerlukan persiapan selama satu bulan ini, terdapat empat eksibisi, yaitu kineklub yang memamerkan lima booklet ulasan film, pertunjukan yang menampilkan dua kali pertunjukan, fotografi yang menampilkan lima photobook yang pada tahun ini pertama kali mengadakan fitur QR Scan untuk photobook-nya, dan videografi yang memamerkan 7 film pendek yang semuanya adalah karya dari kru baru LFM ITB 2017.

Terdapat pula movie room dimana pengunjung dapat menonton film dengan santai dan mendapatkan popcorn secara gratis. Pameran ini dibuka mulai dari jam 11.30 WIB sampai jam 18.00 WIB di kedua hari pameranya.

Reiner berharap, adanya pameran ini dapat membuat masyarakat lebih mengapresiasi dan mengenal seni fotografi, videografi, dan perfilman dengan arti yang lebih jauh. Di saat yang sama, pameran ini dapat membuat kru LFM ITB 2017 sebagai panitia bangga akan karyanya dan membuat ikatan antar kru makin erat.

 

Kementerian Media dan Informasi
Kementerian Komunikasi dan Informasi
Kabinet Suarasa KM ITB 2017/2018
#Suarasa
#SuarkanAsaSuakanRasa