NYMPHAEA ITB

Himpunan Mahasiswa Biologi

HIMABIO “Nymphaea” ITB merupakan HMJ yang menaungi mahasiswa S1 Biologi ITB.

Kabar Terkini

Coming Soon!

Halo! Kamu baru saja mengunjungi halaman berita dari lembaga terkait! Tunggu update dari kami selanjutnya ya!

Hari Jadi

1 Maret 1951

Visi

“Membentuk HIMABIO “Nymphaea” ITB sebagai himpunan mahasiswa jurusan yang mampu mengoptimalkan potensi kebermanfaatan untuk pribadi masing-masing anggotanya dan lingkungan di sekitarnya

Misi

  1. Membuat program kerja yang bermanfaat dan sinergis dalam pengembangan diri sendiri untuk seluruh anggotanya
  2. Membentuk anggota yang tanggap dan berempati pada kondisi lingkungan dalam konteks kemajuan ilmu teknollogi hayati
  3. Mengadakan kolaborasi dengan pihak eksternal yang dapat menunjang pengembangan anggota HIMABIO “Nymphaea”
Program Kerja Himpunan

SAMPURASUN!

Merupakan program kerja yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi massa Nymphaea melalui forum informal yang dijalankan secara rutin setiap bulannya, mirip dengan konsep kopi sore.

Sharing Alumni

Program kerja yang bertujuan untuk memperbaiki hubungan komunikasi antara alumni Biologi ITB dengan anggota aktif HIMABIO “Nymphaea” ITB. Program kerja ini juga disertai dengan beberapa program kerja lainnya yang melibatkan alumni.

LINKED IN 101

Program kerja untuk mempersiapkan massa Nymphaea dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus dalam bentuk workshop dan seminar pelatihan.

BIOSHOCK

Serian kajian mengenai keilmuan hayati yang dipublikasikan di media sosial Nymphaea secara rutin per bulan.

ANGGARASAKA

Merupakan program kerja dari BSO GARDA dalam bentuk pameran karya dari hasil ekspedisi yang dilakukan rutin setiap tahunnya.

Sejarah Himpunan

Himpunan Mahasiswa Biologi “Nymphaea” ITB didirikan pada 1 Maret 1951 dengan keinginan luhur untuk membantu proses pembentukan sarjana biologi yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara (saat itu prodi biologi masih bernama Departemen Biologi di FMIPA). Pada tahun 2006 berdirilah SITH ITB dengan 3 jurusan yaitu Biologi, Mikrobiologi, dan Rekayasa Hayati. Oleh karena itu pada 27 Agustus 2007 HIMABIO “Nymphaea” ITB berubah nama menjadi HIMASITH “Nymphaea” ITB. Pada 23 Januari 2013 HIMASITH “Nymphaea” ITB kembali berubah nama menjadi HIMABIO “Nymphaea” ITB karena jurusan-jurusan lainnya membentuk himpunannya masing-masing.

Profil / Asas Himpunan

Berdasarkan pada 9 nilai yang terdapat di AD-ART:
Kebenaran Ilmiah, Kekeluargaan, Profesionalisme, Integritas, Partisipasi, Kebermanfaatan, Progresitivitas, Toleransi, Kemandirian

Budaya Himpunan

Our Lesson Learned

Menuju 70 tahun usia Nymphaea, salah satu kekurangan yang paling dirasakan saat ini adalah rasa kepemilikan himpunan bagi massanya. Singkat cerita, satu hal besar yang hilang dari himpunan ini adalah budaya. Penurunan budaya dari satu generasi ke generasi lainnya tidak berjalan dengan baik, setidaknya dalam 10 tahun terakhir. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah mengadakan event silaturahmi berkala dengan alumni untuk semakin mengenalkan budaya Nymphaea dari tahun ke tahunnya.

More About Us

HIMABIO “Nymphaea” ITB sebagai lembaga yang berdiri atas dasar keilmuan hayati menyadari bahwa dasar keilmuan kami bersifat defining. Dalam proses implementasi keilmuan dalam kegiatan kemahasiswaan, kolaborasi dengan bidang keilmuan lain menjadi salah satu hal yang penting untuk diterapkan. Pada dasarnya, ilmu biologi merupakan suatu ilmu dasar yang dapat diterapkan secara luas dalam berbagai bidang. Dengan prinsip kolaborasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat menyadari luasnya penerapan prinsip biologi dalam kehidupan sehari-hari.

Kontak Intrakampus

Jessica Larasati
Biologi’17
089510790785 / jessicalarasatinyaa (Line)
Email : nymphaea_itb@km.itb.ac.id
OA Line : Himabio Nymphaea ITB

Alamat

Labtek XI
Jl. Ganesha No.10, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Social Media

Kunjungi media sosial resmi himpunan kami di sini!

Berikan penilaian terhadap kesesuaian informasi dan kemudahan akses halaman ini!