Setelah hampir 6 bulan menjalankan kepengurusan di Kabinet KM ITB, setiap Kemenkoan dan Kementerian pasti memiliki bentuk-bentuk pencapaian yang telah dilakukan. Hasil ketercapaian ini dapat dilihat dari ketercapaian OKR (Objective Key Result) masing-masing dan sudah dipantau oleh Kementerian Satuan Pengendalian Internal. 

Pada pertemuan ini merupakan sesi berkeluh kesah dan pemberian apresiasi terhadap kinerja Kemenkoan dan Kementerian. Agar forum tidak berjalan terlalu panjang dan menjadi membosankan, setiap Menteri Koordinasi bergantian memaparkan mewakili Kemenkoan dan setiap kementerian di bawahnya. Materi yang dibahas berhubungan dengan pencapaian OKR dan kendala yang dihadapi. Jika merasa OKR yang direncanakan susah untuk direalisasikan, pada forum ini diberikan kesempatan untuk “pivoting” mengubah atau mengganti OKR. Selain itu ada juga sesi Lesson Learned yang membahas apapun yang sudah dipelajari selama berada di Kabinet KM ITB untuk keberjalanan Kemenkoan maupun Kementerian.

Ketercapaian tidak dinilai dari seberapa banyak OKR yang sudah selesai dilakukan karena setiap kemenkoan memiliki kondisi uniknya masing-masing. Forum ini sebagai ajang “menyombongkan” diri dan merasa bangga dengan kerja keras yang dilakukan.

Penulis : Zhafira Millenia


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *